Jumat, Oktober 31, 2025

OYO Umumkan Peluncuran Palette, Merek Properti Premium Terbaru di Bali

Must Read

Moneter.id -Jakarta — Penyedia akomodasi, OYO mengumumkan peluncuran Palette, merek properti premium terbarunya, di Bali. Peluncuran ini menandai strategi OYO dalam memperkuat kehadirannya di segmen akomodasi premium di Indonesia. OYO menargetkan untuk memperluas merek Palette ke destinasi wisata lainnya di Indonesia dengan total target 20 properti hingga akhir tahun ini. 

Dengan meningkatnya tren penginapan premium, Palette dirancang untuk menjawab kebutuhan ini dengan memadukan desain kamar yang elegan, fasilitas modern yang lengkap, pengalaman kuliner yang dikurasi, serta aktivitas rekreasi yang disiapkan dengan cermat.

Peluncuran Palette hadir di saat pasar perhotelan premium Indonesia menunjukkan pertumbuhan yang konsisten. Dengan kembalinya wisatawan internasional dan meningkatnya minat wisatawan domestik untuk berlibur dengan pengalaman berkesan, destinasi seperti Bali, Lombok, dan Labuan Bajo mengalami peningkatan permintaan akomodasi yang melampaui kenyamanan dasar. 

Menurut proyeksi pasar, sektor hotel mewah di Indonesia mencapai nilai USD 6 miliar pada 2024 dan diperkirakan akan tumbuh menjadi sekitar USD 6,9 miliar pada 2025, dengan tingkat pertumbuhan tahunan majemuk (CAGR) lebih dari 7,5% hingga 2030. 

Kampanye pemerintah seperti pariwisata “quality over quantity” dan program “10 Bali Baru” mengarahkan pertumbuhan pasokan ke arah properti kelas atas yang berkelanjutan dan berfokus pada wellness, khususnya di destinasi baru seperti Labuan Bajo dan Sumba.

Setiap properti Palette dirancang dengan kamar bergaya modern dan sentuhan hangat yang menghadirkan nuansa elegan. Tamu dapat menikmati fasilitas utama seperti kolam renang dan pilihan restoran dengan ragam menu mulai dari hidangan lokal hingga internasional. 

Sebagai brand premium, Palette menawarkan konsep boutique hotel atau resort dengan standar layanan dan desain yang menekankan kenyamanan, estetika, dan suasana menginap yang berkesan.

“Melalui Palette, kami ingin menjawab ekspektasi wisatawan yang mencari sesuatu yang istimewa selama menginap — kenyamanan, keanggunan, dan pengalaman autentik yang membuat liburan benar-benar tak terlupakan.” kata Hendro Tan, Country Stock and Operation Head OYO Indonesia.

Dengan menghadirkan Palette, OYO tidak hanya memperkaya portofolio mereknya tetapi juga mendukung ekosistem pariwisata lokal, membuka peluang kerja, dan berkolaborasi dengan mitra setempat untuk layanan mulai dari katering hingga aktivitas rekreasi.

Ekspansi OYO ke segmen premium juga mencerminkan perubahan preferensi wisatawan di Indonesia dan kawasan regional. 

OYO terus mendiversifikasi portofolionya secara global dengan memadukan keterjangkauan, kualitas, dan kini kehadiran yang lebih kuat di kategori premium untuk menjawab kebutuhan tamu yang terus berkembang. Melalui Palette, OYO menegaskan visinya untuk menjadi mitra perhotelan pilihan bagi wisatawan yang mencari pengalaman menginap istimewa di Indonesia.

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Latest News

Rintis Kerjasama dengan ITB, Alasmas Sosialisasikan Sepatu SNI KRUSHERS Safety Shoes di SNI Corner

PT Alasmas Berkat Utama, dengan produksi utamanya KRUSHERS Safety Shoes, melakukan sosialisasi Standar Nasional Indonesia (SNI) di SNI Corner...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This

- Advertisement -spot_img